Fungsi helm

KO PAKAI HELM???

sekedar sharing ajah,
ini pengalaman pribadi loh ..
bukan rekayasa atau udah dibuat scriptnya terlebih dahulu.

suatu sore ketika saya dan kaka saya mampir ke warung untuk membeli beberapa dus minuman. Disana terjadi perbincangan antara penjual dan saya.

Bapak : Dari mana de?

saya: dari rumah pak.
Bapak : Ohh dari rumah, mau kemana emang?
saya : yah mau pulang lagi pak.
Bapak : Loh, emang rumahnya dimana.
saya : di xxxxxx (rahasia dong :D)
Bapak : Lah itu kan deket banget. KO PAKAI HELM??
saya : Iyah pak ‪#‎sambilmeringis‬

Yahh mungkin Anda berpikir tidak ada yang aneh dari perbincangan itu, malah cenderung biasa saja karena hanya basa basi antara penjual dan pembeli. Tapi bukan itu pointnya.

Kalian tahu HELM kan??
Pasti udah tahu juga kan fungsinya? selain buat dipakai GAYA-GAYAAN

Asumsi masyarakat saat ini soal helm adalah, dipakai saat akan perjalanan jauh dan untuk terhindar dari tilangan polisi.
Helm itu berfungsi sebagai PELINDUNG KEPALA PENGENDARA MOTOR, entah itu dari debu, angin,panas,hujan, bahkan POLISI. ‪#‎ehhhh‬ 😀
Jarak yang ditempuh dengan kendaraan bermotor bukan patokan untuk menggunakan helm. Karena helm itu sendiri sudah merupakan satu kesatuan dengan motor, untuk melindungi pengendara bermotor khususnya.

So, untuk temen2 jangan lupa n jangan nolak deh klo disuruh PAKAI HELM. Kita manusia hanya berencana, tapi TUHAN yang menentukan. Jadi gak ada yang tahu kan sedetik kedepan akan seperti apa. Lebih baik mencegah.

Yuk pakai helm. Untuk kebaikan diri Anda sendiri, dan untuk kebahagiaan keluarga Anda bisa sampai dengan selamat kerumah. ^.^

Tinggalkan Balasan

